Senin, 08 Agustus 2011

Mimpi Jadi Pembuat Roti "RANDOM VERSION"

Waduuh, hari ini hari minggu. Bangun liat hp, oel bentar buka facebook, dan twiter, balas2 mention orang di twiter dan nyengir dikit ngliat ngga ada pemberitahuan di facebook. Liat jam, ternyata udah jam 8. males banget ke greja, ya udah aku memutuskan untuk nggak greja aja minggu ini.

 *colokin adapter laptop*

niat mau oel, tapi signal modem beneran ngehek. Aku lanjut buka2 word 2010. eh, ternyata lisencenya udah expired. Akhirnya aku nginstal word 2003 dengan sabar.
Dan akhirnya selesai. Baiklah.. cek..cek..cek..satu..dua..#mulaiiii..

Kali ini aku nggak mau ngepost tantang puisi dulu atau cerita cinta. Tapi aku mau nyritain mimpiku yang sebenarnya sih nggak jelas alias random. Cuma sayang aja rasanya kalo tiap malam aku punya mimpi yang seru tapi nggak dimanfaatkan jadi karya.
Baiklah aku kali ini crita tentang pngalaman mimpi aku saat tinggal di sekolah pembuatan roti. Nggak tau apa memang ada skolah kek gitu di dunia ini, tapi pokoknya itulah yang ada dalam dunia mimpiku.

Jadi critanya aku dan teman-teman masuk ke slolah ini untuk blajar buat kue. ada asramanya juga, dan kami pun tinggal disitu.
agak bingung juga sih, karna sebelumnya aku bener2 gag pernah kepikiran bikin roti, ampe bisa mimpi ke pembuatan roti segala kekgini, tapi wateverlah, namanya juga mimpi yah..
Lanjut Vid…

Saat udah di asrama, kami punya pembimbing sebut saja namanya bu Wilda (biar agak liar gitu kesannya, soalnya dia antagonis di film mimpi ku ini). Wilda orangnya cuek, tapi kalo ngasih kritikan amit-amitlah, nusuk ! kata2nya yang halus skalipun, bisa bermakna hinaan buat yang denger.
            Suatu hari, smua murid bakal mengikuti kontes masak, aku ikut (karna dipaksa ikut juga sih). Smua brakhir mengecewakan, 1 tim ku gagal smua, dan itu bikin Wilda murka.. (kalo kayak di pilm-pilm, mukanya udah kayak nenek sihir gitulah). Dia bilang kami nggak bergunalah, sampahlah, apalah..
Jadi kami smua bener2 down, aku memutuskan untuk kluar dari asrama itu, karna aku ngrasa nggak cocok lagi mau jadi koki.
            Jadi pas aku lagi kemas-kemas, bu Wilda itu datang ke kamarku, minta maaf, dan memotivasi aku supaya tetap bertahan.
*Heran*
tadi dimaki-maki kayak kuman, skarang malah dimotivasi kayak orang yang lagi prospek buat masuk ke MLM,
pikirku “ini orang lagi meriang yahh?? Kok tiba2 baik gini yahh??” tapi udahlah pikirku biar aja ku coba skali lagi, kalo aku berhasil bikin roti yang bagus, aku bakal terusin di bidang ini.
            Kami ke dapur dan dia mulai mengajariku bikin roti dengan sabar, berulang2 gagal, hingga pada akhirnya aku berhasil bikin roti yang perfect. Aku sangat puas dengan karyaku, dan memutuskan untuk tetap bertahan di asrama itu bersama kawan yang lain.
            Suatu hari saat aku tidur siang, bu wilda membangunkan aku dan ngajak aku kebelakang rumah. Ternyata di blakang rumah ada gudang sebesar pabrik, kita masuk kesitu. Dan disinilah smuanya berawal..

            Saat udah masuk kedalam, mata bu wilda berubah kejam. Dia menatapku, seakan mau memakanku. Dia diri dihadapanku dan bilang “Apa kau berpikir aku terlalu baik untuk memotivasimu?? Itu hanya pancinganku saja. Mhuhahahahahhaaa ”. Aku kaget, ktawak wilda lebih mirip sama pemeran mafia di pilim barat. Belum selesai aku shock, tiba-tiba ada kpala puntung yang menyambar kpalaku dari blakang.
Kpala puntung itu ngomong loh sama setan bu wilda, dia bilang, “Jangan kau sakiti anak ini atau kau akan hancur !!” nada suaranya ngancam tapi nggak di pedulikan oleh wilda.
            Kpala puntung itu nyuruh aku lari keluar secepatnya. Aku pun refleks langsung lari keluar. Wilda terus mengejar, lari cepaaat skali, bahkan tanganku sempat dicakar. Saat itu wilda mirip vampire kehilangan donatnya! Eh..salah, kehilangan makan malam maksudnya.
            Akupun berlari sampe diluar.  Si kpala puntung tadi itu triak dari dalam “Tadahkan tanganmu kematahari !” akupun melakukannya.
Heran, tiba2 ada seberkas cahaya mirip komet yang turun dari matahari dan menusuk ke telapak tangan kiriku. Nggak sakit, nggak trasa apa-apa. Wilda yang udah mirip kayak monster itu mendekat dan mau menerkamku. Ku tampar dia dengan tangan kiriku tadi, dan dia melayang 10 meter. ohmyGod, Aku skarang ngerti, ternyata cahaya yang menusuk tanganku itu adalah kekuatan super.#sedaaaaap..
            Aku lari keasrama dan mengajak teman2ku pergi keluar sebelum mreka jadi Korban si wilda yang serem itu. Kami semua lari dan pulang kerumah masing2, tapi barang kami masih tinggal diasrama itu. Wilda sngaja menahan barang2 kami dirumahnya, menunggu kami kembali dan menyantap kami. Aku sih nggak balik lagi. Tapi nggak taulah kalo temenku.

The end..
Tapi kalo di pikir2 sih, mimpi ini ada mirip2 dikit ama pilim THE LIGHTING THIEF, mungkin juga aku bisa mimpiin ini karna keseringan ngulang nonton filmnya (karna duit jajan udah ngga cukup bli DVD baru lagi).

Inilah mimpi random yang sayang banget rasanya kalo nggak di share ke temen2. SIAPA TAUU,,, salah satu dari pembaca ini punya kenalan sama Pembuat film kaaann, siapa tau yahh.. ya kan bisa ngajak2 aku jadi penulis cadangan gitu.. siapa tau yahh..

ini beberapa gambar yang berhubungan sama pembuatan roti, biar feel saat ngebaca ceritanya  lebih dapet gitu..nah gimana gambaran aku ama temen 1 asrama ku kira2 seperti inilah..
yah...unyu-unyu gimanaaa gitu..

kalo proses pembuatan kue itu kira-kira kek ginilah, tapi jangan sesekali imajinasikan kalo bapak-bapak yang dibawah ini adalah aku. jangan coba-coba...
ingat jangan coba-coba(di ulang biar makin tegang)...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan Tinggalkan komentar..!!
klo nggak, ku BOM nanti rumahmu..!!